Header Ads

Persib Akan Perpanjang Kontrak Kim Kurniawan


Liga Indonesia - Manajemen Persib Bandung memastikan perpanjangan kontrak buat Kim Kurniawan di musim 2018. Hal itu sebagai salah satu upaya menenangkan Kim Kurniawan yang baru mengalami cedera patah tulang fibula saat Persib menghadapi Persija, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Soal perpanjangan kontrak itu disampaikan manajer Persib Umuh Muchtar. Ia berujar jika Kim Kurniawan, pemain bernomor punggung 23, itu pasti dipertahankan untuk musim depan.

Umuh menambahkan jika keputusan memperpanjang kontrak Kim yang bermain di posisi gelandang bertahan itu bukan hanya karena cedera. Tapi karena pemain berusia 27 tahun itu mampu memberi kontribusi positif buat tim dengan grafik yang terus menanjak.

"Penampilan Kim Kurniawan terus menanjak. Performanya memberi dampak positif terhadap skuat Persib," kata Umuh Muchtar.

Sejak bergabung dengan Maung Bandung bisa dibilang karier pemain naturalisasi itu tidak mulus. Musim pertama bergabung sudah mendapat tekanan luar biasa dari bobotoh karena dinilai tidak memberi kemampuan terbaik, sehingga Persib gagal bersaing di papan atas klasemen.

Namun bukan Kim Kurniawan jika tidak bisa bangkit dari keterpurukan. Usaha dan kerja kerasnya di lapangan membuat cibiran dan hinaan bobotoh berbalik jadi pujian. Kini, pemain kelahiran Jerman itu menjadi idola bobotoh.

Selain itu, Persib Bandung juga menyatakan akan menanggung semua biaya penyembuhan cedera patah tulang fibula yang dialami Kim Kurniawan. "Mau berobat di mana saja tidak masalah, semua biaya pengobatan ditanggung Persib," kata Umuh Muchtar.
Powered by Blogger.