Header Ads

Kegagalan Tim Senior Jadi Motivasi Persipura U-19 Juara Liga


Liga Indonesia - Kegagalan Persipura Jayapura finis di peringkat pertama kompetisi Liga 1 musim ini, memberikan motivasi kepada tim junior untuk bisa menjuarai kompetisi Liga 1 U-19. Hal itu diutarakan oleh pelatih Persipura U-19, Abdul Manaf.

Persipura dipastikan gagal menjadi kampiun Liga 1 musim 2017. Bahkan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu diragukan untuk bisa masuk ke posisi tiga besar.

Saat ini, Persipura ada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 59 poin dari 33 laga. Boaz Solossa dan kawan-lawan berselisih tiga poin dengan PSM Makassar yang ada di posisi ketiga.

"Kami memberi motivasi kepada anak-anak,  memberi semangat, dan saya sampaikan kepada anak-anak bahwa senior gagal di Liga 1 tapi kami juara di Liga U-19. Maka mereka bermain tanpa beban, walaupun main di kandang lawan, kami tetap fight," ujar Abdul Manaf.

Persipura U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung U-19 di partai final yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11/2017) malam. Mereka menang 1-0 berkat gol Todd Rivaldo di menit ke-30.

Perjuangan untuk meraih kemenangan itu berlangsung begitu berat bagi Persipura U-19. Sebab selain terus ditekan, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Yusak Yorgen mendapatkan kartu merah karena melanggar Beckham di menit ke-83.

"Pertandingan tadi sangat menegangkan untuk kami baik Persipura maupun Persib. Tapi itulah sepakbola, siapa yang lebih siap dia yang menang," tandas Abdul Manaf.
Powered by Blogger.