Header Ads

Ini Kunci Sukses Persipura Jadi Juara Liga U-19


Liga Indonesia - Pelatih Persipura Jayapura U-19, Abdul Manaf membeberkan rahasia kesuksesan timnya menjadi juara Liga 1 U-19 musim 2017 setelah mengalahkan Persib Bandung U-19 di partai final. Menurutnya, pasukannya bisa menang berkat strategi serangan balik.

Laga final Liga 1 U-19 antara Persipura U-19 versus Maung Ngora diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11/2017). Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Mutiara Hitam Muda dengan skor 1-0 melalui gol Todd Rivaldo di menit ke-30.

Abdul Manaf mengaku, kemenangan itu bisa diraih karena timnya sudah mengetahui kekuatan Persib U-19. Sebab sebelumnya, kedua tim berada di grup yang sama di babak delapan besar yakni Grup B.

"Kami pernah bertemu di babak 8 besar. Jadi kami tahu tim yang ketinggalan, dia punya tensi naik. Makanya saya instruksi ke anak-anak kalau counter attack yang dipakai, tidak ada yang lain," ujar Abdul Manaf usai pertandingan.

Setelah tertinggal, Persib U-19 bermain lebih menyerang dan membuat Mutiara Hitam Muda banyak bertahan. Bahkan, situasi sempat kritis karena Persipura U-19 harus bermain dengan 10 orang setelah Yusak Yorgen menerima kartu kuning kedua pada menit ke-85.

"Persib tim yang bagus. Tapi meskipun kami bermain dengan 10 orang, kami bisa. Pemain ini punya semangat tinggi dan menjadi juara," tandasnya
Powered by Blogger.