Header Ads

Empat Pil Pahit Ditelan Persib


Liga Indonesia - Persib Bandung harus tercabik-cabik dalam laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11). Maung Bandung harus menelan empat  pil pahit sekaligus dalam laga panas yang dipimpin oleh wasit asing asal Australia Shaun Robert ini.

Pil pahit pertama Persib harus rela kehilangan gelandang enerjik Kim Kurniawan di menit ke-8 setelah pemain keturunan Jerman ini mendapat tackling brutal dari Rudi Widodo. Kim harus ditanduh lalu langsung ditarik keluar dan diganti oleh Dedi Kusnandar di menit ke-11.

Di menit ke-27 tim asuhan Emral Abus ini sebenarnya mampu menggetarkan jala Andritany melalui sundulan Ezechiel N'Douassel. Namun wasit tidak meniup peluit untuk mengesahkan gol. Hal tersebut menjadi pil pahit kedua untuk tim Pangeran Biru.

Hal tersebut diakui oleh pelatih kepala Persib Emral Abus.  Menurut Emral anak asuhnya menurun setelah kejadian gol Ezechiel. "Menjelang babak kedua mungkin terdengar gol (Ezechiel N'Douassel) tadi sah. Ini yang mungkin mengganggu konsentrasi pemain," ujarnya.

Tidak disahkannya gol dari Ezehiel menjadikan permainan Persib menurun. Puncaknya dimenit ke-77 Persija Jakarta mendapat hadiah penalti setelah Bruno Lopes dianggap dilanggar oleh Jupe. Bruno yang menjadi eksekutor sukses menaklukan Deden Natshir.

Dalam usaha membalas ketertinggalan gol, Maung Bandung malah harus kembali menelan pil pahit setelah Vladimir Vujovic mendapat kartu merah dimenit ke-81. Vlado melakukan protes terhadap wasit setelah dirinya diberi kartu kuning.

Manager Persib Umuh Muchtar juga memberikan komentarnya mengenai keputusan wasit yang mengaku tidak melihat kejadian saat bola sundulan Ezechiel yang menggetarkan jala gawang Persija.

"Ini suatu keanehan padahal wasit ada di depan kejadian. Saat saya tanya dia bilang tidak melihat. Saya bicara jujur dan tidak mengada-ada. Kalah tidak ada masalah tapi saya punya data. Saat gol kita itu jaring sampai goyang," ujarnya.

Dengan kemenangan ini Persija mengakhiri hasil draw selama 5 pertandingan terakhir setiap berhadapan dengan Persib Bandung.
Powered by Blogger.