Header Ads

Emral Abus: Konsentrasi Pemain Persib Terganggu


Liga Indonesia - Persib Bandung merasa tercabik-cabik saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. Maung Bandung setidaknya harus menelan 4 pil pahit dalam pertandingan yang dipimpin wasit asal Australia, Shaun Evans.

Momen pertama Persib harus kehilangan gelandang energik Kim Kurniawan pada menit kedelapan setelah pemain naturalisasi ini terkena tekel Rudi Widodo. Kim Kurniawan harus keluar keluar dan diganti Dedi Kusnandar pada menit ke-11.

Kemudian pada menit ke-28 tim arahan pelatih Emral Abus sempat menggetarkan jala gawang Persija melalui sundulan Ezechiel N'Douassel. Tapi wasit tidak meniup peluit tanda mengesahkan gol. "Momen itu mungkin mengganggu konsentrasi pemain," ujar Emral Abus.

Momen negatif Persib terjadi lagi pada menit ke-77 ketika dihukum penalti setelah bek tengah Achmad Jufriyanto dianggap melanggar Bruno Lopes di kotak terlarang. Persib pun kebobolan.

Saat berusaha mengejar ketinggalan gol, Maung Bandung kembali menelan pil pahit karena kartu merah buat Vladimir Vujovic. Vlado dikartu merah setelah melancrkan protes terhadap wasit atas kartu kuning yang didapat.

"Saya bicara jujur dan tidak mengada-ngada. Kalah tidak masalah, tapi kami sempat mencetak gol karena jaring gawang sampai goyang," ujar Umuh Muchtar, manajer Persib. Dengan keunggulan ini Persija mengakhiri hasil imbang dalam 5 pertemuan terakhir setiap menghadapi Persib.
Powered by Blogger.