Header Ads

Selesai Lebih Cepat, Persija Kalahkan Persib


Liga Indonesia - Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung, dalam El Clasico edisi ke-70, di Stadion Manahan, Solo, menjadi milik tuan rumah. Ini setelah para pemain Persib enggan melanjutkan pertandingan pada menit 84, dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Persija, Jumat (03/11/2017).

Persija berinisiatif menekan sejak menit pertama. Selama 10 menit awal, kendali berada di kaki Persija. Tensi pertandingan mulai meningkat begitu Kim Kurniawan dilanggar secara keras oleh Rudi Widodo hingga ditarik ke luar.

Tanpa diduga, hujan lebat mengguyur stadion Manahan. Bola menjadi liar, kontrol tidak lengket, dan umpan tidak lagi tepat sasaran.bersamaan dengan turunnya hujan, ketengangan pun mulai luntur dari wajah pemain.

Kedua tim sama-sama mulai berani beraksi dengan lepas. Pada menit ke-28, Ezechiel N'Douassel berhasil memperdaya Andritany Ardhiyasa dengan sundulan memanfaatkan umpan Supardi Nasir.

Sayang, sundulan yang dipantulkan ke tanah dianggap tidak melewati garis gawang oleh wasit Evan Shaun Roberts. Dalam tayangan ulang, terlihat jelas bola sudah menyentuh gawang dan bahkan jala atas Persija. Sempat terjadi protes tetapi keputusan tidak berubah.

Babak kedua, hujan sudah mulai reda. Begitu peluit tanda pertandingan dimulai, dua kartu kuning langsung dikeluarkan Shaun. Dua kartu itu diberikan pada Ismed Sofyan pada menit ke-46 dan Hariono pada menit ke-48.

Tidak seperti babak pertama, Persib mulai meningkatkan irama serangan. Kali ini pola serangaan Pangeran Biru melalui sisi sayap kanan lewat Febri Hariyadi. Aksi Febri sangat optimal hingga ia berkali-kali dilanggar pemain Persija.

Pada menit 75, berkah datang pada Macan Kemayoran. Memanfaatkan umpan Ismed Sofyan, Bruno da Silva Lopes dijatuhkan Purwaka Yudhi di dalam kotak penalti. Otomatis hukuman penalti diambil Persija dan sukses dikonversi oleh Bruno Lopes.

Derita makin dirasakan Persib pada menit ke-82, karena Vladimir Vujovic diusir ke luar lapangan oleh Shaun Evans. Pangkalnya, Vujovic melanggar Bruno di depan area penalti, sehinga dikartu kuning. Saat dikartu kuning Vujovic tampak melontarkan kata-kata keras sehingga diganjar kartu merah.

Sayang, usai itu ada aksi boikot dari pemain Persib. Terlihat dalam tayangan televisi manajer Persib Umuh Muchtar meminta pemain meninggalkan lapangan. Shaun Evans tak tinggal diam. Peluit tanda akhir pertandingan ditiup pada menit ke-84.

Powered by Blogger.