Header Ads

Terungkap, Persib Siapkan Empat Kandidat Pelatih Musim Depan


Liga Indonesia - Persib Bandung mulai bergerak mencari pelatih baru untuk kompetisi musim depan. Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahyono mengungkapkan setidaknya ada empat pelatih yang masuk daftar incaran Maung Bandung.

Persib gagal mencapai hasil maksimal di kompetisi Liga 1 musim 2017. Dihuni banyak pemain berlabel timnas sampai Marquee Player sekelas Michael Essien, kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014 itu terlempar dari persaingan juara liga.

Hingga pekan ke-32, Persib tertahan di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin. Manajemen klub Kota Kembang ini pun mencanangkan rekonstruksi tim mulai dari sisi kepelatihan.

"Ada tiga atau empat orang. Ada lokal dan ada asing," ujar Teddy di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat ini, Persib dikatakan Teddy masih melakukan penilaian kepada calon pelatih yang cocok untuk menangani Atep dan kawan-kawan musim depan. Namun, dia menegaskan proses pemilihan tersebut tak bakal dilakukan berlama-lama demi percepatan persiapan tim.

"Kami akan melihat kelebihan dan kekurangan berdasarkan pengenalan pelatih kepada situasi sepakbola di Indonesia, itu pasti punya nilai plus. Artinya kalau dia tinggal di Indonesia sekian tahun pasti dia tahu situasi di Indonesia lebih dari orang asing yang baru datang. Saat kami review (ulas), pasti mereka punya nilai lebih," kata Teddy.

"Tentunya pelatih akan kami tetapkan secepatnya. Saya yakin sekarang semua orang (klub) sudah bergerak dan kami juga sebenarnya sudah," tandas pria berkaca mata ini.
Powered by Blogger.