Header Ads

Sylvano Comvalius, Si Pemecah Rekor 22 Tahun Milik Peri Sandria


Liga 1 Indonesia 2017 menyuguhkan banyak hal yang menarik untuk disimak. Salah satu yang sangat menarik perhatian adalah sosok penyerang tegap dan kokoh milik Bali United, Sylvano Dominique Comvalius.

Pemain berpaspor Belanda itu baru saja menobatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak di satu musim kompetisi dalam sejarah Liga Indonesia. Dua gol yang ia cetak ke gawang Sriwijaya FC di lanjutan pekan ke-32 Liga 1, Senin (30/10), tak hanya memberikan Bali United tiga poin, tapi juga memecahkan rekor yang sebelumnya di pegang Peri Sandria dengan catatan 34 gol di musim 1994/95.

A post shared by Sylvano Comvalius (@sylvanocomvalius) on

Rekor yang telah 22 tahun bertahan itu akhirnya pecah juga oleh Sylvano Comvalius di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Dianyar, Senin (30/10) malam WIB. Bahkan, Comvalius masih sangat berpeluang menambah catatan golnya karena Liga 1 musim ini masih menyisakan dua laga sisa.

Prestasi yang ditorehkan Comvalius ini bisa dibilang sangat spesial. Selain karena ini adalah musim perdananya bermain di Indonesia, ia sebenarnya mengawali musim ini dengan buruk.

Namun, seiring pergantian pelatih ke Eko Purjianto dan kemudian ke Widodo C. Putro, permaninan pemain berusia 30 tahun ini kian moncer. Ia pun langsung menjadi salah satu pujaan baru di publik sepakbola Bali.

Sempat Ingin Mengenakan Jersey Nomor 9

Di awal musim, pria satu anak ini sempat ingin mengenakan normor 9. Nomor itu adalah nomor punggung yang hampir selalu ia pakai di manapun ia bermain, karena memang nomor itu identik dengan striker sepertinya.

Namun, berkat saran dari fans sepakbola di Bali, Comvalius akhirnya meninggalkan nomor favoritnya itu dan lebih memilih menggunakan nomor 99. Nomor itu terbukti memang lebih membawa keberuntungan bagi Comvalius.

Janji Unik Jika Cetak 20 Gol Untuk Bali United

Di awal musim Comvalius sempat mengungkapkan sebuah janji yang tergolong unik. Kala itu ia berjanji akan mewarnai jenggotnya dengan warna silver jika ia mampu mencetak 20 gol untuk Bali United.

Kemudian, Comvalius bisa melampaui target yang ia buat di awal musim dan ia pun memenuhi nazarnya itu. Namun, Comvalius akhirnya lebih memilih mengecat jenggotnya dengan warna emas dengan harapan ia mampu membawa Bali United juara di Liga 1 musim ini.

Bali United, Klub Ke-13 Comvalius

Sepanjang kariernya di sepakbola, Comvalius memang sosok pemain yang kerap berpindah klub. Total sudah 13 klub dari berbagai negara sudah pernah ia singgahi.

Mulai dari Almere City FC, Quick Boys, Hamrun Spart, Birkirkara FC, Stirling, Al Salmiya, Atyrau, SJZ Yongchang, Eintracht Trier, Dinamo Dresden, Hessan Kassel, PFK Steel dan tentu saja Bali United.
Powered by Blogger.